https://dotappendixrooms.com/rydjuf2p?key=7bdf45bc3b015a2b5feacca094637f1c Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online, SMS dan ATM - PODOMORO
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online, SMS dan ATM

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online, SMS dan ATM - Pemerintah mewajibkan semua perusahaan, untuk mengikut sertakan karyawannya dalam jadwal JHT BPJS Ketenagakerjaan. Setiap bulannya, Gaji/pendapatan Anda akan dipotong sesuai dengan ketetapan yang berlaku, yakni sekitar 5,7%, yang mana 2% dibebankan pada karyawan (selaku penerima BPJS) dan sisanya yang 3, 7% akan dibayarkan oleh perusahaan. Iuran itu dihimpun serta dikelola oleh BPJS Ketenagekerjaan dalam bentuk investasi.

Program JHT BPJS Ketenagakerjaan ini memberi manfaat uang tunai hasil akumulasi iuran setiap bulan serta hasil pengembangannya yang akan dibayarkan sekaligus jika penerima telah keluar dari perusahaan, telah pensiun (usia +56 th.), wafat atau cacat tetap. Untuk anda yang telah bekerja bertahun-tahun di perusahaan serta ingin mengetahui berapa saldo JHT BPJS anda? simak terus artikel di bawah ini.

Bagi penerima BPJS ketenagakerjaan ketika ini anda tak perlu datang ke kantor BPJS untuk mengecek saldo BPJS anda, lantaran ketika ini saldo BPJS dapat anda cek lewat online / internet dan juga saldo dapat dicek lewat sms. Hal semacam ini yakni usaha pengembangan BPJS dalam melaksanakan perbaikan service bagi customer mereka, dengan adanya sarana untuk mengecek saldo BPJS pasti akan sangat terbantu jika kita ingin mengecek saldo BPJS yang kita miliki.

Ada 5 metode untuk cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang bisa anda lakukan, berikut ini paparan lengkapnya.

5 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan


  • 1. Cek Saldo BPJS Lewat SMS

Hal termudah untuk cek saldo JHT BPJS yakni lewat SMS, sebelum anda bisa mengecek saldo BPJS anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu, caranya pun sangatlah mudah yakni:
Ketik: REG#Nomor BPJS anda#Tanggal Lahir#Nama ibu kandung kemudian kirim ke 2757
Jika pendaftaran berhasil, anda akan mendapat akibat SMS yang isinya anda telah terdaftar di layanan cek saldo BPJS via SMS, dan di SMS tersebut juga anda akan mendapat gosip bagaimana cara cek saldo BPJS melalui SMS yakni:
Ketik: SALDO#ID anda kemudian kirim ke 2757
Tunggu beberapa ketika anda akan mendapat akibat SMS berupa total saldo JHT BPJS ketenagakerjaan anda sampai hari itu.

  • 2. Cek Saldo BPJS via Online Website Resmi

Berkat kecanggihan teknologi, kini anda bisa mengecek saldo BPJS melalui Online / internet website resmi BPJSTK, cara ini bisa anda lakukan menggunakan Komputer atau Smartphone (HP) Android, iPhone, Blackberry. Mengenai caranya yakni:

1. Silahkan kunjungi website BPJS di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/registrasi.bpjs untuk melaksanakan registrasi terlebih dahulu.
Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online
Form Registrasi BPJS Online
2. Silahkan isi data-data yang dibutuhkan seperti:
  • Nomor KPJ Aktif
  • Nama
  • Tgl Lahir
  • No e-KTP
  • Nama Ibu kandung
  • No HP (yang aktif) guna proses verifikasi PIN
  • E-mail (yang aktif) guna proses PIN Login.
  • Kemudian isi arahan keamanan yang tertera di website tersebut.
  • Lalu centang di kotak Ya, Saya Setuju
  • Lalu klik pada Submit Data

Setelah itu anda akan dikirimi PIN aktivasi ke nomor HP yang anda daftarkan di atas, Silahkan lakukan aktivasi terlebih dahulu.

Setelah aktivasi berhasil, anda akan dikirimi juga PIN login ke alamat E-mail anda untuk proses login.

Note: Terkadang PIN (untuk login) tidak masuk ke inbox (kotak masuk email), melainkan masuk ke folder spam, silahkan cek di folder Spam email anda.

Setelah pendaftaran anda teraktivasi, silahkan login, caranya:
=> Kunjungi link login berikut ini https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online
Form Login BPJS Online
Kemudian masukkan Email dan PIN lalu klik Sign in, dengan begitu saldo JHT BPJS anda akan ditampilkan.

  • 3. Cek Saldo BPJS via Aplikasi BPJSTK Mobile

Tampilan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile Online
Tampilan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile Online
Cara cek saldo BPJS online selain melalui website resmi, bisa juga menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile, sangat direkomendasikan bagi anda yang mempunyai smartphone menyerupai Android, iOS iPhone maupun Blackberry. Untuk menerima aplikasi BPSJSTK mobile ini bisa anda unduh via Store masing-masing, untuk Android di PlayStore, iPhone di AppStore sedangkan untuk Blackberry di appworld.blackberry.com

Seperti halnya cek via online website, cek via aplikasi BPJSTK mobile juga perlu registrasi terlebih dahulu, dan caranya pun hampir sama menyerupai di atas.

  • 4. Cek Saldo BPJS via ATM

cek saldo bpjs lewat ATM BNI
source: tempo.co
Tuk ketika ini hanya nasabah Bank BNI (Bank Nasional Indonesia) saja yang bisa melaksanakan cek saldo JHT BPJS lewat ATM. Karena BNI sudah bekerjasana dengan BPJS guna memudahkan para nasabahnya dalam mengecek saldo BPJS. Mengenai caranya, Anda hanya perlu datang ke ATM Bank BNI lalu mengikuti gosip serta panduan yang ada pada monitor ATM. Kita hanya bisa melihat saldonya namun tidak bisa menarik saldo tersebut.

  • 5. Cek Saldo via Kantor BPJS

cek saldo JHT di kantor BPJS
cek saldo JHT di kantor BPJS Ketenagakerjaan
Inilah cara yang paling konvensional untuk cek saldo via BPJS pribadi ke kantor BPJS terdekat di kota anda. Mengenai caranya silahkan pribadi datangi petugas BPJS yang ada guna minta di-print-kan slip saldo BPJS Ketenagakerjaan anda. Namun, cara ini mulai ditinggalkan oleh para penerima BPJS dikarenakan kurang praktis dibanding 4 cara diatas.

Demikian 5 poin Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online, SMS dan ATM supaya bermanfaat. Thanks

Posting Komentar untuk "Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Online, SMS dan ATM"