https://dotappendixrooms.com/rydjuf2p?key=7bdf45bc3b015a2b5feacca094637f1c Cara Cek Kuota IndiHome Via SMS dan Online - PODOMORO
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota IndiHome Via SMS dan Online

Cara Cek Kuota Usage IndiHome Via SMS dan Online - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sudah menetapkan kebijakan pada pembatasan kuota internet atau yang biasa kita sebut FUP (Fair Usage Policy) pada layanan IndiHome. Tuturnya, faktor ini dilakukan supaya Telkom bisa mengelola pemakaian bandwidth pengguna supaya tetap berkualitas, selain itu pula pihak Telkom mempunyai hak menurunkan kecepatan atau bahkan memberhentikan layanan IndiHome bagi pengguna yang pemakaian internetnya tak wajar.

Kebijakan gres ini mengundang pertanyaan bagi pemakai IndiHome, bagaimana cara cek kuota Indihome?
Bagaimana cara cek kuota IndiHome
Kini FUP Telkomsel bakal diberlakukan bila pemakai sudah melewati batas kuota 300 GB per bln. Bila penggunaan telah melebihi 300GB, maka kecepatan internet bakal di turunkan. Ini berlaku untuk pelanggan dengan kecepatan 10 Mbps atau lebih.

Jika melebihi kuota 300 GB, maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi 75% saja itu berarti kecepatannya menjadi 7,5 Mbps. Sedangkan apabila pemakaian internet melebihi 400 GB, maka kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40% nya itu berarti menjadi 4 Mbps . Kemudian setelah itu, kecepatan akan stagnan di 4 Mbps hingga berakhir.

Nah bagi anda pengguna internet IndiHome dan ingin tahu bagaimana cara cek pemakaian kuota IndiHome supaya tak hingga melebihi batas FUP yang sudah ditetapkan. Berikut ini caranya:

Cara Cek Kuota IndiHome


1. Cek Kuota IndiHome SMS

cek kuota indihome sms
Cara yang paling mudah dan praktis untuk cek kuota IndiHome ialah lewat SMS, Caranya dengan mengetik:
ISP(spasi)IH(spasi)Kode Area + No.Telepon Rumah (indiHome) lalu kirim ke 98108
Contoh: ISP IH 021987654321 kirim ke nomor 98108

Cara ini benar-benar praktis dan sangat mudah, kita hanya perlu mengetik SMS ke dengan cara di atas untuk kemudian akan ada tanggapan berupa sisa FUP kuota internet IndiHome anda.

Note: Layanan ini tidak gratis, anda akan dikenakan biaya Rp 350/sms.

2. Cek Kuota IndiHome Online

Nah bagi anda yang mungkin kebetulan sedang tidak ada pulsa atau sedang berada di depan Komputer, untuk cek kuota IndiHome juga bisa lewat Online, Caranya:

1. Silahkan kunjungi website Indihome bab Usage Info di https://indihome.co.id/usage-info
Cara cek kuota IndiHome
Login - untuk dapat cek kuota IndiHome
2. Kemudian jikalau anda sudah memiliki akun sebelumnya silahkan eksklusif login dengan memasukkan email dan password.

Daftar - Untuk dapat Cara cek kuota IndiHome
3. Namun jikalau anda belum memiliki akun di IndiHome silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengisi form yang telah disediakan meliputi Nama, Email, Password, Nomor HP serta jenis kelamin. Setelah semua terisi klik pada Daftar.

4. Jika anda berhasil mendaftar, maka otomatis akan ditampilkan sisa kuota / pemakaian internet IndiHome anda dari awal bulan hingga tanggal dikala anda mengecek kuota IndiHome tersebut. (tidak termasuk penggunaan UseeTV).

Baca Juga:
,Cek kuota Telkomsel
,Cek Kuota Indosat

3. Aplikasi My IndiHome

My IndiHome - Cek Kuota IndiHome lewat HP
My IndiHome - Cek Kuota IndiHome lewat HP
Anda pun bisa cek kuota IndiHome lewat HP Android dan iPhone dengan terlebih dahulu menginstal Aplikasi My IndiHome di Play Store (untuk Android) dan di AppStore (untuk iPhone). Tak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi My IndiHome anda pun bisa mengecek ketersediaan jaringan, membeli paket hingga membayar tagihan bulanan.

Menurut Telkom, tools untuk memantau pemakaian internet ini telah disediakan serta diujicobakan, untuk mempermudah pelanggan mengetahui penggunaan Internet mereka. Dan kini tools itu dapat dipakai oleh pelanggan dengan sangat mudah lewat website Indihome.

Nah bagaimana, mudah sekalikan untuk mengecek kuota pemakaian Internet IndiHome SMS dan Online? Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota IndiHome Via SMS dan Online"