https://dotappendixrooms.com/rydjuf2p?key=7bdf45bc3b015a2b5feacca094637f1c Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Lengkap dengan Gambar - PODOMORO
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Lengkap dengan Gambar

Saya akan memberikan Anda sebuah tutorial Cara Mudah root Samsung Galaxy Ace GT-S7270 3, atau Samsung Galaxy Ace 3 3G versi. Untuk mengatasi masalah root untuk membasmi ponsel Android, Anda pertama kali harus memahami benar apa root, fungsi, keuntungan dan kerugian untuk membasmi ponsel Android. Salah satu kelemahan jika kita ingin membasmi ponsel Android kamu adalah untuk menghilangkan garansi resmi.

Tapi di telepon sudah diroot bisa unroot, dikembalikan ke pengaturan awal. Jadi masih ada kemungkinan garansi bisa diklaim kembali, karena teman-teman saya terlalu banyak untuk berhasil ketika membawa ponsel ke pusat layanan Samsung untuk klaim garansi, padahal sebelumnya mereka memiliki ponsel diroot. Tidak hanya pada hp teman, ponsel android saya sendiri juga telah selesai dalam pelayanan di segala kondisi yaitu jenis akar Samsung Galaxy S3 Mini i8190.

Setelah tahu tentang kekurangan root, jika keuntungan dari ponsel Android kita sudah diroot adalah bahwa Anda dapat memiliki akses ke sistem, Anda dapat memodifikasi tampilan ponsel sesuka hati, dan yang lebih penting, Anda dapat memasang aplikasi Android atau game di memori eksternal. Hal ini penting karena aplikasi dan game yang terinstal secara otomatis akan dimasukkan ke dalam memori internal, bukan eksternal memori (micro SD). Dan sebagian besar untuk memori internal ponsel Android, terutama kelas Samsung Galaxy Ace 3 terlalu kecil, diberikan hanya 4GB serta itupun hanya 1,7 GB tersisa untuk menginstal aplikasi.

Jika Anda adalah penggemar game Android yang suka bermain game HD Level Up memori akan digunakan sebagai biasanya mencapai 4 GB, 1,7 GB memori internal sangat kurang serta tentu saja tidak cukup. Nah, untuk mencegah hilangnya kursus ini, Anda dapat menginstal aplikasi pada memori eksternal (micro SD). Micro SD dirinya sendiri merupakan apa yang Anda dapatkan dengan ukuran hingga 64 GB, ukuran yang banyak jadi saya pikir lebih dari itu sudah cukup untuk menginstal beberapa HD game. Dan istilah dapat memasang aplikasi atau game di memori eksternal harus diroot terlebih dahulu.

Oke, setelah Anda tahu kelebihan dan kekurangan akar ponsel Android, mempersiapkan diri untuk berlatih. Ini adalah akar tutorial Samsung Galaxy Ace 3 via PC / komputer / laptop. Ikuti langkah-langkah di urutan berikut akar, ingat untuk menjadi berurutan.

1. Pertama taman anda dapatkan dahulu tool yang diperlukan buat root Samsung Galaxy Ace 3 berikut. Download dan masukkan dalam satu folder biar mudah.


2. Install Samsung USB Driver pada komputer. Untuk pengguna Windows 7 ke atas, jika muncul peringatan seperti gambar di bawah klik saja Install this driver software anyway. Proses install driver Samsung ini memang agak lama karena peringatan seperti itu akan selalu muncul. Tunggu sampai install driver selesai.

3. Setelah selesai install driver, setel pengaturan di ponsel. Masuk ke menu Settings >> More >> Security >> centang pada Unknown Sources.
root samsung ace 3-1

4. Klik tanda panah Ceklis -> Unknown Sources
root samsung ace 3-2

4. Setelah ini aktifkan (enable) USB Debugging pada ponsel. Untuk mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 ini bisa anda lihat artikle saya DI SINI.

5. Pengaturan ponsel selesai, sambungkan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 anda ke komputer menggunakan kabel data. Copy file root.zip yang sudah anda download tadi ke memory internal ponsel. Copy kan saja di luar.

6. Lepaskan sambungan dari komputer, kemudian matikan ponsel anda.

7. Ekstrak file Odin 3.07, kemudian buka Odin3 v3.07, buka dengan klik kanan -> run as administrator

root samsung ace 3-3

8. Nyalakan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 untuk masuk ke Download Mode. Caranya, dalam keadaan mati tekan tombol power, tombol volume bawah, tombol home, secara bersamaan. Jika ponsel sudah hidup, sambungkan ke komputer menggunakan kabel data. Setelah tersambung baru tekan tombol volume atas untuk masuk ke Download Mode.

9. Pastikan ponsel bisa kedetek di Odin, tandanya pada ID:COM akan berwarna biru dengan menampilkan nomor port yang digunakan ponsel. Kemudian juga di Message akan ditampilkan pesan port ADDED.

root samsung galaxy ace 3-4

10. Masih di Odin, klik pada PDA, kemudian pilih file touch.tar yang sudah anda download tadi, kemudian klik Start.

11. Tunggu sampai proses selesai dan ponsel anda restart sendiri.
root samsung ace 3-5

12. Di sini anda sudah sukses install CWM (Clock World Mode) ke ponsel Samsung Galaxy Ace 3.

13. Lepaskan sambungan kabel data dari ponsel ke komputer. Kemudian matikan ponsel.

14. Masuk ke CWM Recovery dengan cara >> dalam keadaan ponsel mati tekan tombol power, tombol volume atas, dan tombol home, secara bersamaan sampai di layar muncul tulisan Samsung, kemudian lepaskan.

15. Di sini anda sudah masuk ke CWM (Clock World Mode). Untuk memilih menu gunakan tombol volume atas dan bawah, sedangkan untuk masuk ke menu tekan tombol power. Pilih install zip from sdcard >> choose zip from sdcard >> root.zip

16. Tunggu sampai proses root selesai, kemudian kembali ke menu awal dengan memilih + Go Back +, kemudian pilih Reboot System.

17. Setelah ponsel restart dan hidup, pastikan aplikasi SuperSu sudah otomatis terinstall di ponsel. Kini ponsel Samsung Galaxy Ace 3 anda sudah selesai diroot.

NOTE : Untuk kamu yang gagal saat mencoba install root.zip,
Solusinya yaitu pada saat agan buka odin, auto-rebootnya dimatiin, nah setelah udah start, tunggu aja sampai  odin memunculkan tulisan PASS. Jika sudah lepas kabel data, kemudian cabut baterai android. Terus hidupkan android dengan menekan tombol up+home+power. trus instal deh root.zipnya. Semoga membantu.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk anda...

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Lengkap dengan Gambar"