https://dotappendixrooms.com/rydjuf2p?key=7bdf45bc3b015a2b5feacca094637f1c Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android - PODOMORO
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android

Halo sobat x ini saya akan coba post tentang bagai manca membuat partisi SD dengan ROEHSOFT Partition Tool SD-USB Versi 1.19 Dengan membuat status root di hp android yaitu aplikasi SuperSU tentu membuat semua pengalaman anda dan android anda menjadi sangat hebat. Ini merupakan versi terbarunya, nah kalian tidak hanya bisa mendapatkan informasi di blog ini tentu masih banyak di blog lain yang membahas masalah ini, Tapi mungkin kalain sudah melakukan banyak cara yang membahas ini namun karena aplikasi yang kurang mendukung membuat kita tidak dapat menambah RAM Android menjadi sempurna.

Apakah anda tahu bagaimana cara mengatur memori telepon Anda ? saat produsen mengatakan jumlah Micro SD Card kita berkapasitas 16 GB , 8GB, atau 4GB berapa banyak kah jumlah space yang kita dapat ? ini sangat berpengaruh sekali untuk sistem di android anda. untuk lebih lanjutnya masri baca lagi informasi dibawah ini.

Dengan menggunakan aplikasi Roehsoft Partition Tool ini maka semua informasi baik itu jumlah space, nama file system, mount sd, root akses dapat kita kelola dengan mudah. Aplikasi ini akan memberikan rincian partisi android yang disukai Sistem, Data, Cache dan SDcard. Selain itu juga membuat upaya terbaik untuk memberikan rincian lengkap tentang partisi unmount seperti pemulihan, boot dll sehingga Anda dapat memiliki manager penyimpanan Android Anda.
roehsoft partition tool sd card android
Ada banyak kelebihan dan kekurangan mempartisi memori eksternal kita, salah satu manfaatnya adalah dapat memindahkan aplikasi yang aktif dan bisa untuk media penyimpanan yang besar, juga menambah kapasitas RAM di ponsel Android. Partisi Sdcard dapat di lakukan dengan PC / komputer, atau juga dengan device android itu sendiri yaitu Mempartisi Tanpa PC.

Dan disini saya membagikan cara bagaimana membuat partisi dengan aplikasi android dan tidak dengan mode recovery.

*** STATUS ROOTED FOR YOUR PHONE ***

Catatan :
Silahkan backup terlebih dahulu semua data yang ada di memori eksternal anda dan pindahkan ke PC. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan suatu saat. Dengan mengikuti tutorial ini saya tidak menjamin akan berjalan lancar jaya di semua tipe hp Android !!
Attach File :

Okay, Let's go to Tutorial Cara Partisi Micro SD Card :

  • Install Roehsoft Partition Tool SD Card Android, kemudian klik tampilan Harddisk dengan jumlah space yang tertera sesuai dengan kapasitas Memori eksternal anda.
  • Langkah selanjutnya, pergi ke -> Setting -> Sdcard pada android unmounted / disabled .
  • Pergi ke setting » storage/penyimpanan » unmount/lepaskan.

Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android


  • Tunggu sebentar karena sedang berlangsung Proses 'Read Partition Table' .
  • Setelah terbaca, klik Kotak berwarna putih seperti gambar diatas. Gambar diatas adalah contoh yang micro sd nya sudah dibagi bagi menjadi beberapa bagian. Kalau belum berarti kotak putihnya cuma ada 1.
  • Selanjutnya, Klik ' New Partition Table ' .

Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android

  • Maka akan muncul notifikasi " This create a new Partitiontable on Device mmcblk0 you will loose all partitions ! " Pilih saja  Yes.
  • Klik kembali kotak putih partitiontable, kemudian pilih ' Add Partition '.

Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android
Pilih FAT 32 untuk partisi pertama.

  • Tentukan space nya sesuai dengan keinginan anda. Rekomendasi saya 70% dari total besar kapasitas memori anda. Pilih Yes. Lalu setelah itu Silahkan Lakukan FORMAT pada mmcblk0p1 artinya partisi ke 1 dibuka.
  • Selanjutnya lakukan add partition kembali. Kalau saya Pilih EXT 3 untuk partisi kedua ini. ( Bisa pilih EXT 2, EXT 3, Atau EXT 4 ) . Buatlah kapasitasnya dengan menyisakan sebesar 130MB untuk partisi ketiga.


Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android

Pilih SWAP / LINUX SWAP untuk partisi ketiga. Buat sebesar 128MB saja.


  • Click ' CREATE ' setiap kali melakukan tambah partisi.
  • Selesai.

Untuk melihat apakah sudah berhasil, masuk ke menu Properties dengan cara klik kotak Putih di masing-masing partisinya.
Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android

Terdapat juga MBR Options yaitu Master Boot Records untuk memperbaiki Memori yang rusak atau tidak terbaca di komputer pc / android anda.
Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android
Gambar diatas adalah menu settings nya.

Sampai jumpa lagi di tutorial android berikutnya ya. Terimakasih teman-teman semua.

Posting Komentar untuk "Cara Trbaru Partisi Micro SD dengan Roehsoft Partition Tool SD-USB di Android"